Selasa, 21 Juni 2011 di 14.06 |  

Seberapa canggihkah TV anda?, apakah bisa menyimpan channel favoritmu?, itu biasa. Perkenalkan ini dia TV LCD terbaru dari Samsung, TV yang tidak hanya berguna menonton film, tapi juga bisa untuk Internet


Dalam jajaran televisi Samsung 2010 yang pada pameran kemarin saya kunjungi, banyak televisi Samsung terbaru tersebut dibekali dengan fasilitas Internet@TV. Dari nama fiturnya dapat dikira-kira jika dengan fitur pengguna dapat mengakses internet langsung melalui televisi.
Dengan fasilitas Internet@TV Samsung tersebut, pengguna dapat menonton film pilihan, melihat perkembangan kurs mata uang, melihat perkiraan cuaca, mengakses dan mengupdate status pada twitter, bermain game dan aplikasi-aplikasi lainnya yang kemungkinan akan terus bertambah mengikuti perkembangan.

Untuk dapat terhubung dengan internet, televisi samsung yang mempunyai fasilitas Internet@TV dapat menggunakan jaringan kabel yang dimasukkan ke port ethernet yang tersedia maupun menggunakan jaringan nirkabel (wireless) menggunakan perangkat LinkStick yang dicolokkan ke port USB.
Fasilitas Internet@TV sendiri bukanlah fitur yang baru ada pada jajaran televisi Samsung yang dirilis 2010, beberapa seri sebelumnya televisi Samsung mempunyai fitur Internet@TV yang memungkinkan dapat menjalankan Yahoo! Widget pada televisi. Dan kini, sepertinya aplikasi-aplikasi yang dapat dijalankan pada televisi generasi baru Samsung lebih luas lagi yang disediakan sebagai Samsung Apps.
Samsung Apps ini merupakan aplikasi-aplikasi yang disediakan oleh Samsung yang khusus ditujukan untuk produk-produk televisi, pemutar blue-ray, dan juga perangkat home theater. Beberapa aplikasi yang disediakan diantaranya untuk layanan film dan video (Blockbuster, Netflix, Vudu, Youtube), layanan lifestyle (Flickr, Twitter, Picasa, Pandora, Skype, ebay), layanan game (Monopoly, Texas Hold’em, Sudoku, Mahjong), dan layanan informasi (AP News, AccuWeather, USA Today, Rovi). Ketersediaan masing-masing layanan ditentukan oleh perangkat yang digunakan juga oleh wilayah layanannya. Daftar jenis layanan yang tersedia untuk masing-masing jenis perangkat Samsung dapat dilihat di sini.
Perangkat Samsung yang dapat menggunakan Samsung Apps meliputi televisi TV LED (Seri 6,7, dan 8), LCD (Seri 6 dan 7), Plasma TV (Seri 7 dan 8), Pemutar Blue-ray, dan juga Home Theater yang masing-masing seri dan model lengkapnya dapat dilihat di sini.
Perkembangan internet saat ini sedikit banyak telah mempengaruhi masyarakat dari duduk di depan televisi ke perangkat PC, notebook, dan perangkat mobile untuk mengakses internet. Dengan kehadiran perangkat-perangkat televisi samsung yang mampu terhubung ke internet dengan fasilitas Internet@TV, mungkin akan mengambil sebagian orang untuk kembali duduk di depan televisi tanpa kehilangan kebiasaan saat ini untuk mengakses internet.
Diposting oleh Unknown

0 komentar:

Flag PeChe

free counters
VEF© Corporation Program, Inc. Motion picture © 2011 Gondol Picture industries, Indonesia Inc. VM Blog and Edo blog.