Melalui Kinect Sesame Street TV, anak diajak untuk ikut serta dalam program yang ditayangkan melalui televisi bersama tokoh Sesame Street yang dicintainya, seperti Grover, Cookie Monster, dan Elmo.

Teknologi game kembali digunakan untuk mewujudkan siaran televisi interaktif tersebut. Perangkat sensor gerakan tersohor milik Microsoft, Kinect, memungkinkan setiap gerakan dan suara penggunanya memengaruhi siaran televisi yang telah diprogram khusus.


Kini, anak dapat ikut serta berhitung, membantu Grover memasukkan kelapa miliknya yang terjatuh, dan bertepuk tangan bersama Elmo.

Media yang dapat menggunakan siaran televisi interaktif ini masih belum dibeberkan dengan jelas oleh Microsoft. Apakah ia dapat diterima dengan menggunakan jalur televisi biasa atau jalur khusus melalui mesin game console Xbox 360 milik Microsoft.

Hanya kemungkinan tanggal rilisnya yang sedikit pasti, yaitu sekitar September atau Oktober 2012. Namun, satu hal yang pasti; program televisi seperti ini pastinya akan sangat menyenangkan untuk diikuti, terutama untuk mendidik anak secara interaktif.


Copy post ; Tekno.kompas
Diposting oleh Unknown

0 komentar:

Flag PeChe

free counters
VEF© Corporation Program, Inc. Motion picture © 2011 Gondol Picture industries, Indonesia Inc. VM Blog and Edo blog.