SEOUL - Demi menarik minat konsumen, Samsung mengumumkan bahwa perusahaanya telah menambahkan tiga aplikasi perangkat lunak lokal yang tersedia di toko online, Samsung Apps Store.


Aplikasi-aplikasi tersebut adalah, MXit Mobile chat, DStv Mobile Decoder and Pricecheck.co.za, yang merupakan sebuah portal belanja online yang memungkinkan pengguna untuk membandingkan harga. Semua aplikasi ini sendiri tersedia pada perangkat Samsung Android.

Menurut vendor asal Korea Selatan itu, tiga aplikasi lokal baru ini diciptkan untuk lebih merangsang adopsi smartphone di pasaran. Perusahaan tersebut juga menyediakan sebuah platform bagi para pengembang untuk mengembangkan aplikasi. Demikian yang dilansir Business Day, Jumat (23/9/2011).

MTN adalah aplikasi dalam tahap percobaan dan perusahaan mengatakan pada bulan Juli sekitar 115.000 pelanggan telah mengunjungi toko tersebut, yang diharapkan akan diluncurkan tahun ini.

Firma riset IDC memperkirakan bahwa jumlah download aplikasi mobile di seluruh dunia akan tumbuh menjadi 76,9 miliar pada tahun 2014 dari 10,9 miliar tahun lalu.

"Tidak ada keraguan bahwa kebutuhan untuk konten yang relevan secara lokal berkembang di kalangan konsumen dan bahwa pertumbuhan ini menuntut lebih besar berbagai aplikasi di bidang minat yang berbeda," terang juru bicara Samsung Brett Loubser.

"Ini mengingat bahwa kita telah bermitra dengan merek terkemuka lokal untuk meningkatkan akses ke aplikasi lokal yang relevan bagi konsumen kami. Bukti komitmen kami untuk pengembangan aplikasi dan kemitraan yang kuat sama baiknya," tandasnya.

Original post by: OkeZone.com
Diposting oleh Unknown

0 komentar:

Flag PeChe

free counters
VEF© Corporation Program, Inc. Motion picture © 2011 Gondol Picture industries, Indonesia Inc. VM Blog and Edo blog.